End Year 2019

Pencapaian apa saja yang sudah kamu dapat di Tahun 2019 ? Atau wishlist kamu di 2019 sudah semua terwujud ? Selamat, you did it !! Dan yang belum, jangan khawatir masih ada Tahun 2020. Siapa tau rejekimu memang di Tahun 2020.
Kalau gua di tanya tentang Tahun 2019 gua, wishlist gua belum bisa terwujud di 2019. Putus asa, iya pasti. Tapi, gua percaya sama rencana Tuhan. Alhamdulilah gua di kasih umur panjang untuk bisa merayakan Tahun Baru 2020, jadi gua harap di Tahun 2020 ada kemudahan semuanya bisa terlaksana. Yang tertunda semoga bisa di selesaikan segera. Banyak hal yang harus di semogakan dengan usaha yang maksimal supaya bisa terwujud nantinya.
Sepertinya throwback 2019 boleh, mengingat kejadian 12 bulan di tahun 2019. Mari kita mulai di bulan Januari dan di akhiri dengan bulan Desember.
Januari..
Bulan pertama di tahun 2019 bahkan di tahun-tahun berikutnya Januari akan menjadi bulan pertama :) Di tanggal 1 pada bulan ini, tentunya gua lagi ada di Jogja, merayakan tahun baruan bareng orang kantor (waktu itu kerja). Yaaa,,bisa di bilang gathering kantor. Semua di bayangkan sangat menyenangkan bukan? kenyataannya tidak gaes. Memang sejujurnya, gua ke Jogja meninggalkan keluarga gua yang sedang sakit, keluarga kecil kakak gua. Kakak gua sekeluarga ngalamin kecelakaan di Desember 2019. Tepat tanggal 1 Januari, keponakana gua kritis. Gua di kabarin pagi-pagi sama kakak gua buat bantu doa. Katanya kita di suruh pasrah sama Allah semoga ada keajaiban. Langsunglah, hancur banget hati, mana jauh pula. Kalau pulang nanggung banget, tapi gua enggak bisa jauh dari kondisi keluarga yang kaya gini. Gelap dunia gua, enggak ada harapan apa-apa, liburan juga jadi hambar banget. Selanjutnya, kuasa Tuhan yang berjalan. Keponakan gua melewati masa kritisnya. Bersyukur banget, dapet kabar itu. Tengah malam di Jogja. Banyak tujuan yang mau di kunjungin tapi gua selalu jawab "enggak tau" , "bebas", "ngikut aja" sampai pada di titik salah seorang teman nyeletuk, "Katanya banyak destinasi rekomen dari Dian, tapi di tanya jawabnya terserah, enggak tau, ngikut aja bahkan cuma nangis doang di tengah pergantian tahun". Hahahahaha... kalau di ingat-ingat malu juga, di tengah keramaian Jalan Malioboro gua nangis, padahal lagunya udah koplo asik parah. Di ambil hikmahnya aja gaes, kalau kebahagiaan itu selalu bersahabat sama kesedihan. Sampai akhir bulan Januari, semua kembali seperti manusia pada umumnya. Melakukan kegiatan dan kewajiban pada umumnya. Awal tahun yang spesial ya :)
Febuari..
Katanya ini bulan kasih sayang gaes, iyalah 14 Febuari ada di bulan ini. Nah,,ngomongin soal kasih sayang. Gua wanita yang haus akan kasih sayang (ehilaaaaah). Gua enggak punya pacar dari bulan November 2018. Gua di putusin (eh enggak deh kesepakatan bersama). Jadi kayanya saling memutuskan (tepatnya gini kali ya di bilangnya hahaha). Bulan ini gua balikan, Alhamdulillah ada keajaibannya di bulan ini. Pacar gua yang sekarang gua sebut Pacar China berniat kembali menjadi muslim (nangis haru,ehh gimanaa wkwk). Ternyata buka bulan ini balikannya wkwkw, ini gua cuma kegirangan aja si Pacar China kembali menjadi muslim (iya sebelumnya menjalani pacaran beda agama beberapa bulan sampai akhirnya memutuskan untuk mengakhiri bersama gaes,panjang dah ceritanya belum berani di publikasikan wkw).  Benar ya, Febuari akan tetap selalu menjadi bulan kasih sayang untuk orang yang haus akan kasih sayang kaya gua wkwkw. Akan menjadi bulan penuh dengan coklat dan bunga mawar merah.
Maret..
Bulan ini, harusnya gua bisa wisuda bareng temen gua. Padahal gua udah ngaret 2 tahun. Wishlist gua di 2019. Nyatanya belum rejeki gaes. Kerjaan enggak bisa di tinggal, kebanyakan ini itunya, pusing urus urusan yang enggak penting tapi kok ya selalu muter-muter di pikiran gua. Bulan ini gua cuma menjadi manusia yang penuh keputusasaan. Wanita tangguh bisa lemah juga atas pencapaian yang tidak maksimal gaes, lemah gua tuhh.
April...
Aprilmop wkwk,, hidup enggak bisa sebercanda itu gaes. Kebanyakan bercanda jadi lupa sama pencapaian apa di bulan April ini. Bulan ini baru balikan, baru jujur sama perasaan sendiri sama si Pacar China. Yaa,, walau enggak jujur banget tapi hati gua bisa nafas lega gitu lohh. Kalau mungkin di bulan Maret gua penuh dengan keputusasaan beda sama bulan ini. It's time to BUCIN (Budak Cinta wkwk). 
Mei..
Bulan ini enggak terlalu banyak cerita yang harus di tulis. I am being a human. Ada sedikit masalah tentang kerjaan yang harus jadi pertimbangan gua kedepannya gimana. Yang akhirnya hasilnya terjawab di bulan selanjutnya.
Juni..
Bulan ini, merayakan idul fitri jauh sama bapak. Untuk pertama kalinya. Biasanya mah kumpul semua tapi ini enggak. Enggak lama, gua dan nyokap beserta kakak-kakak nyusulin bapak. Jadi, lengkap deh.
Juli..
Resmi sebulan jadi pengangguran. Ketar ketir tabungan menipis banget. Berharap bakalan ada keajaiban dapet kerjaan. 
Agustus..
Bulan kemerdekaan, merdekaan buat gua juga bisa tidak di rumah. Ada kerjaan yang menjadi cita-cita gua dulu. Yaaaa... semoga berkah. 
Ahh..  rejeki bapak juga di mulai pembangunan rumah di tegal. Semoga cepat selesai.
September..
Si anak emas buat masalah besar. Imbasnya ya ke gua. Yang ngeliat emak bapak gua berantem, gua yang di marahin emak, gua yang rebahan dikit salah, gua yang pulang malem salah aja. Padahal karna enggak betah di rumah lihat situasi kaya gitu. Rumit amat rumit. Enggak ada september ceria...
Oktober.. 
Bulan yang selalu di nantikan. Iya bulan kelahiran gua dan kakak-kakak gua. Bulan ini spesial banget sih, ngerasa cengeng tapi kok bahagia banget. Doa gua di qobul dan lengkap semua. Btw, ulang tahunnya bareng pacar cuma beda tanggal aja. Hihihi i'm so happy
November..
Kejadian di bulan september kejadian lagi. Kali ini abang nomer 3. Hebat ih. Makin gila gua. Kaya semacam pada enggak mikir punya adek perempuan kan. Mau marah tapi lagi-lagi diem. 
Desember..
Yakin deh banyak banget di bulan ini yang mengharapkan liburan bareng ini itu, udah merencanakan di awal bulan. Gua gitu tadinya, tapi di pikir-pikir enggak deh. Di tahan dulu, lagipula janji tahun baru 2019 nanti menyambut 2020 di rumah aja tahun baruan bareng keluarga. 
Dan yang paling, kejadian november 2018 ke ulang lagi. Niatnya si bakalan ngajak tahun baruan di rumah, ya apa daya. Saya nothing tapi dia special. 






Begitulah kilas balik 2019. 
Selamat Tahun Baru 2020. Harapan enggak muluk-muluk. Harapannya dalam doa saja. 


H A P P Y N E W Y E A R 2 0 2 0

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-macam Feedback dan Contoh Feedback Dalam Film “The Admiral Roaring Currents”

Selamat Bertambah Usia

Lava Cakes